Rabu, 08 November 2017

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan - Dalam pelajaran ini, kami akan memberikan gambaran umum tentang berbagai jenis struktur organisasi yang dapat dimanfaatkan perusahaan. Baca terus untuk mengetahui mengapa memiliki struktur organisasi itu penting.
Struktur Organisasi Manajemen
Struktur organisasi meletakkan dasar untuk bagaimana perusahaan beroperasi. Ini adalah seperangkat kebijakan dan peraturan yang menentukan:

Bagaimana sebuah organisasi mengendalikan dan mendelegasikan tugas dan tanggung jawabnya
Bagaimana keputusan dibuat dan diterapkan di setiap bagian organisasi
Bagaimana informasi mengalir dalam suatu organisasi
Bergantung pada kebutuhan perusahaan, ada beberapa struktur organisasi yang bisa digunakan. Beberapa contoh umum mencakup struktur organisasi datar, struktur organisasi fungsional, struktur organisasi produk, dan struktur organisasi geografis. Mari kita lihat keempat struktur ini secara lebih rinci.

Struktur Organisasi Flat
Biasanya, perusahaan kecil dengan 20 atau lebih sedikit karyawan akan menggunakan struktur organisasi datar yang memiliki tingkat pengelolaan yang sangat sedikit antara CEO (CEO), atau presiden perusahaan, dan karyawan tingkat rendah. Seperti dugaan Anda, jenis struktur organisasi ini memungkinkan pengambilan keputusan yang cepat karena hanya ada beberapa tingkat manajemen.

Struktur Organisasi Fungsional
Tipe kedua dari struktur organisasi adalah struktur organisasi fungsional, yang berfokus pada fungsi pekerjaan atau area fungsional.


Seperti yang dapat Anda lihat, perusahaan menggunakan jenis struktur ini saat mereka ingin mengatur operasinya ke dalam departemen, mengelompokkan karyawan dengan keterampilan dan pengetahuan bersama, seperti pemasaran atau penjualan, bersama-sama.

Struktur Organisasi Produk
Jenis struktur organisasi ketiga yang umum, struktur organisasi produk, disusun berdasarkan lini produk perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar